Sabtu, 23 Februari 2013

Masalah Laptop Toshiba L645 yang Layarnya Blank

Kemarin setelah berhasil menjual Monitor tabung 17" Fujitec bekas pakaiku selama kurang lebih 2 tahun, saya disuguhkan Laptop Toshiba L645, ( kayak masakan aja hehehe...) Saya minta hidupkan sama yang empunya, Ibu Guru. Namun ujung2nya langsung bluescreen.....Saya coba Safe Mode-kan, ternyata tetap blue screen. Saya mulai curiga kalau2 hardisknya bermasalah, tapi mudah2an masih bisa di-install ulang, kataku....
Setelah di rumah, saya coba nyalakan dan mencoba masuk Bios, ternyata tidak bisa, berkali-kali saya coba namun tetap tidak bisa...
Saya coba bagian belakang Laptopn, ternyata memang sudah ada yang pernah buka. Saya lepas Bajunya, eh salah, Hardisk-nya maksud saya dan mencoba memasangnya di kompi khususku. Hardisknya memang lagi masalah berat....Waduh...kasian, hardisk sih bisa dibeli, tapi Data2-nya???Ach...biar saya cek Laptopnya dulu, memastikan apakah sudah bisa masuk BIOS tanpa Hardisk.
Laptopnya saya coba nyalakan, siapa tahu BIOS-nya sudah bisa muncul, ternyata masih tetap tidak bisa....
Akhirnya saya coba googling, eh ternyata untuk masalah layar Blank sangat mudah mengatasinya bro.... langsung saja bro, cara mengatasinya  seperti berikut ini::
  1. Dalam kondisi nyala, meski layarnya Blank.
  2. Tekan F2 sambil tekan pula tombol On/Off pada laptop, hingga mati.
  3. Nyalakan kembali laptop sambil menekan tombol F2, insyaAllah akan langsung masuk ke Settingan Bios.
  4. Laptop Toshiba L645 anda sudah kembali ke Mode Normal.
Semoga bermanfaat...
Best Regards, Antasari R.
http://BelajarKomputerBone.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar ya...trims