Jumat, 12 Juli 2013

Macam-macam ( Jenis ) Website

Mohon maaf teman2 BKB, lama gak posting....banyak kesibukan soalnya..( ah...alasan klise, meski banyak kesibukan, mestinya bisa diatur dong...hehehe...)

Ok teman2, kali ini saya mau berbagi informasi tentang WEBSITE. Secara garis besarnya, website itu menurut saya, hanya terbagi dari 2 jenis saja, yaitu website statis dan website dinamis. Itu jika kita tinjau dari segi tampilan dan penggunaan pengunjung. Namun jika ditinjau dari segi cara pembuatan, penggunaan dan hubungan dengan pengunjung tentu kategori jenis website menjadi beragam. Untuk lebih jelasnya silahkan pelajari sendiri ya teman...

Jenis-jenis website :

a. Statis
Hanya berupa informasi baku, tidak ada interaksi dengan pengunjung website tetapi sudah cukup baik untuk mempromosikan profil perusahaan, website bersifat statis ini sudah mulai ditinggalkan.

b. Dinamis
Website yang tidak hanya menampilkan informasi baku, sudah ada interaksi dengan pengunjung, seperti pengisian komentar, polling, buku tamu, form contact us, form order, chat web dll.

c. CMS (Content Management System)
Termasuk website dinamis, tetapi website CMS ini memiliki banyak keunggulan terutama dari segi kemudahan pengelolaan.
Sangat baik digunakan oleh para pemula yang kurang mengerti menggunakan pemograman web.
Mudah di gunakan, update, edit dan penambahan halaman tidak terbatas karena bisa dilakukan sendiri.

d. Shoping cart
Website yang di disain khusus bagi anda yang ingin menawarkan produk melalui website. Website ini bisa di sebut toko online, yaitu segala transaksi yang anda lakukan bisa sepenuhnya online. Mulai dari pencarian produk oleh pengunjung, melakukan order, pengecekan transfer pembayaran dll. Untuk mempermudah pengecekan transfer pembayaran pada website ini di perlukan account Internet banking. Bagi yang belum mengerti internet banking akan di berikan pelatihan.

e. Forum diskusi
Bagi anda yang ingin mengelola website diskusi sebuah organisasi atau komunitas atau juga dari kesamaan hobi. Website ini berisi seputar pertanyaan dan jawaban dari topik-topik yang anda tetapkan.

f. Penyedia Iklan
Website ini memudahkan bagi anda atau perusahaan anda yang ingin mengembangkan usaha pemasangan iklan. Untuk jenis, spesifikasi, besar ukuran,lama pemasangan serta harga  bisa anda atur sendiri.
Pada website ini si pemasang iklan tidak perlu konfirmasi kepada anda, cukup melakukan order pemasangan iklan dengan spesifikasi yang telah di pilih, kemudian letak dan posisi iklan otomatis masuk pada website anda setelah melakukan pembayaran.

g. Welcome page
adalah suatu halaman pertama pada website yang menampilkan sekilas tentang profil usaha atau perusahaan, dengan tampilan yang dinamis, animasi yang cantik, didukung oleh sript yang interaktif sehingga membuat pengunjung webste anda menjadi ingin melanjutkan melihat isi website ke halaman berikutnya.

h. Web Flash
Adalah website yang di disain dengan interface yang cantik berupa animasi menjadikannya lebih menarik untuk di lihat.
Semoga bermanfaat...
 Best Regards,

Antasari R.
http://BelajarKomputerBone.blogspot.com

1 komentar:

  1. Artikelnya komplit full info tentang macam-macam jenis website,terimakasih saya sudah dapat ilmu baru dari artikel agan.

    BalasHapus

silahkan komentar ya...trims