Jumat, 22 Februari 2013

Cara Mudah Atasi WGA pada Windows XP

Tampilan Windows yang kena sidak Microsoft (WGA)
Tak terasa kita sudah berada di minggu ke-4 bulan Februari 2013. Saya merasa kasian sama blog BKB ini yang selama ini terabaikan kurang lebih 2 tahun lamanya. Saya juga minta maaf yang sebesar2nya buat teman2 BKB yang telah berkunjung dan selalu mendapati Blog ini tanpa ada update artikelnya.....Terlalu panjang ceritanya klo saya ceritakan teman....adminnya suka jalan2 ke luar daerah soalnya....sempat ke Kota Ambon Manise, lalu menyebrang ke Kep. Buru, Kota Namlea, tempatnya orang2 pada mendulang emas yakni di Gunung Botak. Tapi Admin bukannya datang ke sana buat cari emas atau jadi pedagang....tapi berubah profesi lagi jadi Tukang Jahit Pakaian Ukuran...hehehe...Ceritanya udah dulu ya...kita kembali ke laptop! ok?
Kali ini saya mau berbagi trik sama teman2 BKB, bagaimana cara mengatasi Windows yang kena sidak microsoft.
Saya punya master windows xp sp3 modifikasi dari Team Digit….saya dapat dari seorang teman….
Windows ini saya suka install pada kompi saya karena langsung lengkap dengan aplikasi2 tertentu, diantaranya …bla bla bla…..dll.
Namun sayangnya, Windows ini, meskipun sudah saya matikan Windows updatenya, tetap saja kena sidak Microsoft. Hal ini sudah berkali2 terjadi, termasuk beberapa rekan yang saya bantu installkan laptop atau PC-nya.
Karena hal ini selalu terulang, maka dari itu saya buat artikel ini agar bisa menjadi solusi menangani masalah WGA di Windows XP, bagi siapa saja yang kebetulan memakai Windows jenis ini.
Lihat tampilan setalah kena sidak
========
Cara mengatasi Windows XP yang kena sidak Microsoft langkahnya adalah sbb.:
Cara manual (tanpa Software):
Pertama:Masuk di run terus ketik regedit, kemudian cari di regedit folder “ WgaLogon” di :

HKEY_LOCAL_MACHINE/SOFTWARE/Microsoft/Windows NT/CurrentVersion/Winlogon/Notify ,
Kedua : Delete folder “ WgaLogon” beserta semua isinya.
Ketiga: Restart PC anda dan Masuk ke safe mode dengan menekan F8 saat booting
Keempat : Setelah masuk di safe mode hapus file file berikut ini:
C:WINDOWSsystem32WgaLogon.dll
C: WINDOWSsystem32WgaTray.exe
C:WINDOWSsystem32LegitCheckControl.dll
Kemudian restart PC .
InsyaAllah masalah tanda sidak dari Microsoft selesai sudah…..Selamat mencoba, semoga berhasil….
Semoga bermanfaat... Best Regards, Antasari R. http://BelajarKomputerBone.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan komentar ya...trims