Jumat, 10 Desember 2010

CARA MERESET PRINTER CANON MP145 JIKA ERROR 8 (E8) PADA DISPLAY

1.Matikan printer (pastikan kabel power masih terpasang)
-Tekan dan tahan tombol STOP/RESET -Tekan dan tahan tombol ON/OFF dan lepas tombol STOP/RESET -Tekan tombol STOP/RESET sebanyak 2X -lepas kedua tombol secara bersamaan (printer sekarang dalam posisi save mode, ditandai dengan munculnya angka "0" pada display)
2.setelah lampu ON/OFF berwarna hijau (orange) dan layar lcd memperlihatkan angka "0", tekan tombol STOP/RESET sebanyak 4X ======> untuk waste ink counter reset/absorber full.
3.Tekan tombol ON/OFF 2X dengan cepat untuk mematikan printer dan cabut langsung kabel powernya.
4.Pasang kembali kabel power dan hidupkan printer seperti biasa. (untuk lebih awet agar tidak cepat terulang kembali E8, sebaiknya bongkar printer tersebut dan bersihkan tinta yang ada di kapas penyerapannya dengan jalan diangkat lalu dicuci dan dijemur sampai kering. Jika kapas penyerapan tidak terlalu basah oleh tinta, cukup anda sedot dengan spoit yang cukup besar atau bisa juga diserap dengan beberapa lembar tissu yang cukup.
Selamat mencoba...
Salam sukses online! Antasari R. (http://BelajarKomputerBone.blogspot.com)

1 komentar:

  1. Mas, saya uda coba, cuman kok didispLay g muncuL angka 0 nya? uda saya coba berkaLi kaLi, tetap saja tidak muncuL angka 0 pada dispLay ..
    Mohon pencerahan nya mas ..

    BalasHapus

silahkan komentar ya...trims